pembahasan olah raga yoga jenis dan trik nya

pembahasan olah raga yoga jenis dan trik nya – Yoga berasal dari India 3.000 hingga 4.000 tahun yang lalu. Kata yoga berasal dari bahasa Sansekerta dan berarti menyatukan atau menyatukan atau hanya menyatukan. Sejauh yang kami tahu, yoga dimulai sebagai bagian dari sistem filosofis India, tetapi tidak semua orang berlatih yoga.

 

Sekitar 5 juta orang berlatih yoga di Amerika Serikat. Kelas latihan tari dan peregangan biasanya mencakup sebagian dari yoga secara langsung. Jika Anda pergi ke ahli terapi fisik, dia mungkin bisa mengajari Anda latihan terapi yang merupakan pose yoga.

 

Ada beberapa jenis yoga. Yoga yang Anda lihat di TV atau telah diajarkan di kelas Y setempat atau kelas pendidikan orang dewasa disebut Hatha yoga, atau yoga fisik. Juga dikenal sebagai yoga untuk kesehatan. Yoga juga diajarkan di rumah sakit dan pengaturan medis. Banyak profesional medis saat ini merasa bahwa yoga dapat menjadi bagian dari rejimen pengobatan mereka.

 

Hatha yoga memiliki tiga bagian. Serangkaian latihan atau gerakan yang disebut asana (postur atau postur dalam bahasa Inggris), segala macam teknik pernapasan, dan relaksasi.Pose yoga dasar dan variasinya.

 

Berikut jenis olah raga Yoga dan triknya

 

  1. THE COBRA melakukan ini dalam langkah-langkah sederhana. Berbaring miring dan berbaring tengkurap dengan kaki menyatu dan terentang di belakang Anda, dahi di lantai. Letakkan tangan Anda tepat di bawah bahu, telapak tangan ke bawah. Tarik napas dan angkat kepala Anda, dorong leher Anda ke belakang. Gunakan tangan Anda untuk mendorong tubuh Anda ke atas sampai Anda membentuk lengkungan yang indah dari bagian bawah tulang belakang Anda ke bagian belakang leher Anda. Tidak perlu pergi lebih jauh. Namun, jika Anda cukup lentur, Anda dapat menjaga lengan tetap lurus sepenuhnya, kaki ditekuk di lutut, dan kepala diturunkan ke belakang untuk menyentuh kaki.Tahan postur sambil menarik napas dalam-dalam. Sangat perlahan keluar dari posisi dan kembali ke posisi tengkurap. Miringkan kepala Anda ke satu sisi dan rileks. ulang.

 

  1. THE BOW Ini juga merupakan versi ekstrim dari busur sederhana. Tak heran banyak anak-anak yang bisa langsung melakukannya. Sekali lagi, lakukan dengan langkah mudah. Berbaring telungkup di atas matras. Jika Anda sangat langsing, dapatkan matras empuk tebal yang sempurna untuk ini. Tarik napas dan tekuk lutut Anda. Rentangkan tangan Anda di belakang Anda, pegang pergelangan kaki Anda, dan letakkan jari dan ibu jari Anda ke luar. Saat Anda menarik napas, angkat kepala dan dada Anda, tarik pergelangan kaki Anda, dan angkat lutut dan paha Anda dari lantai. Bernapaslah dengan normal, tendang kaki Anda tinggi-tinggi, dan angkat kepala Anda. Anda sekarang membungkuk seperti busur, menyeimbangkan berat badan Anda di perut Anda. Anda bisa berhenti di sini, tetapi jika Anda masih bisa meraihnya, geser tangan Anda di bawah kaki Anda dan angkat lebih tinggi, jaga kedua lutut tetap rapat dan tarik ke belakang sejauh mungkin. Jeda untuk beberapa napas dalam yang normal, lalu rileks dan kembali ke posisi telungkup dengan kepala menghadap ke samping.

 

  1. Busur Menembak Dalam bahasa Sansekerta ini dikenal sebagai Akarna Dhanurasana dan satu kaki ditarik ke atas seperti busur tembak. Duduklah dengan kaki lurus di depan Anda. Rentangkan tangan Anda di depan Anda, silangkan kaki Anda, dan pegang kaki kanan Anda dengan tangan kiri dan kaki kiri Anda dengan tangan kanan Anda. Tarik napas, tekuk lutut kiri, tarik kaki melintasi tubuh di dekat dada, arahkan siku ke atas, dan putar tubuh sedikit ke kanan. Jaga tangan kiri Anda erat-erat dan pegang kaki kanan Anda. Tahan postur Anda dengan pernapasan normal, lepaskan perlahan dan rileks. Ulangi di sisi lain. Pada awalnya, cukup memegang kaki kiri yang tertekuk dengan tangan kanan. Jika ini lebih mudah, rentangkan dan pegang kaki kiri Anda dengan tangan kanan. Terus tarik kaki kiri Anda dan angkat kaki kiri Anda lebih tinggi dengan setiap pernafasan.

 

Latihan yoga menyeluruh

 

Salah satu latihan yoga dengan menyeluruh adalah memberi hormat 12 langkah kepada matahari. Jika Anda melakukannya satu atau dua kali saat bangun di pagi hari, kekakuan akan mengendur dan tubuh Anda menjadi energik. Mengulanginya beberapa kali di malam hari akan membantu Anda rileks. Penderita insomnia seringkali bisa tertidur dalam 6-12 putaran.

 

  1. Berdiri dengan kaki sedikit terbuka, telapak tangan rapat dan ibu jari di dada.

 

  1. Perlahan angkat tangan Anda ke atas saat Anda menarik napas dalam-dalam dan tekuk sejauh mungkin ke belakang sambil meremas bokong Anda. Tahan selama 3 detik.

 

  1. Buang napas perlahan dan tekuk ke depan sambil menjaga lutut tetap lurus sampai jari-jari Anda menyentuh lantai di bagian luar kaki Anda. (Jika Anda tidak bisa menyentuh lantai, mendekatlah sedekat mungkin.) Dekatkan kepala Anda ke lutut.

 

  1. Tarik napas perlahan, tekuk lutut, dan letakkan ujung jari di bagian luar kaki di lantai jika belum ada di sana. Angkat lutut kanan Anda sekitar satu inci dari lantai dan geser kaki kanan Anda sejauh mungkin ke belakang (posisi lunge). Kemudian lengkungkan punggung Anda dan lihat ke atas setinggi mungkin.

 

  1. Sebelum menghembuskan napas lagi, geser kaki kiri Anda di samping kaki kanan Anda, menopang berat badan Anda di telapak tangan dan kaki Anda, dan luruskan kaki Anda sampai tubuh Anda rata. Pastikan perut Anda ditarik.

 

  1. Buang napas perlahan, tekuk lutut ke lantai, tekuk pinggul ke udara, dan turunkan dada dan dahi ke lantai.

 

  1. Tarik napas perlahan dan lihat ke atas, lalu tekuk kepala ke belakang dan ke atas, lalu dada bagian atas, lalu dada bagian bawah. Letakkan tubuh bagian bawah di lantai di bawah pusar dan tekuk siku sedikit. Tahan selama 3-5 detik.

 

  1. Buang napas perlahan dan angkat pinggul hingga telapak kaki dan telapak tangan rata di lantai dan lengan serta kaki membentuk huruf V terbalik.

 

  1. Tarik napas perlahan dan langkahkan kaki kanan ke depan seperti pada posisi 4. Kaki Anda harus rata di lantai di antara jari-jari kaki Anda. Kaki kiri Anda harus hampir lurus ke belakang dengan lutut sedikit dari lantai. Angkat kepala Anda, lihat ke atas, dan bulatkan punggung Anda.

 

  1. Buang napas secara perlahan dan bawa kaki kiri ke depan di samping kaki kanan. Berdiri dengan kaki lurus, jaga ujung jari Anda di lantai dan kepala di lutut seperti di Posisi 3.

 

  1. Tarik napas perlahan, angkat lengan dan rentangkan ke belakang seperti pada posisi 2. Jangan lupa mengencangkan bokong. Tahan selama 3 detik.

 

  1. Buang napas perlahan dan jatuhkan lengan ke samping. santai. Ulangi seri.

 

Penutup

Nah itulah pembahasan mengenai olahraga yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *