Sejarah awal olah raga Basket dan cara bermain

Sejarah awal olah raga Basket dan cara bermain – Untuk memahami apa yang kita lihat sekarang, kita perlu melihat sekilas ke masa lalu. Di sini, kami telah mengumpulkan beberapa data tentang sejarah National Basketball Association, yang telah menjadi ikon bola basket.

 

Nah berikut ulasan tentang sejarah bola Basket dan cara bermain

 

NBA lahir pada tahun 1949 sebagai upaya bersama dari National Basketball League dan American Basketball Association. Publik Amerika sangat skeptis terhadap game tersebut, tetapi sejarah membuktikannya kemudian menjadi game yang paling dicintai dalam sejarah. Ini menampilkan ratusan peristiwa yang telah membawa kita ke sini sekarang.

Setelah Perang Dunia II, bisnis Amerika berkembang pesat, terutama bisnis olahraga. Pada saat ini, satu-satunya liga bola basket utama adalah Liga Bola Basket Nasional Midwestern (NBL).

Berbagai pemilik bisnis olahraga dalam ruangan kemudian berkumpul untuk membentuk American Basketball Association. Hanya 13 kota yang diberi hak waralaba, tetapi dua, Indianapolis dan Buffalo, mengundurkan diri dari Liga Nasional. Tinggal 11 orang berikut.

• Boston Celtics
• Nickenbockers New York
• Prajurit Philadelphia
• Steamroller Providence
•Toronto Husky
• Taman Washington
• Stag Chicago
• Pemberontak Cleveland
• Detroit Falcons
• Pittsburgh Ironman, dan
• Pembom St. Louis

Meskipun liga baru mendapatkan pengakuan perkotaan, lepas landasnya masih biasa-biasa saja. Namun demikian, liga debut ini mendapatkan popularitas di beberapa bagian Liga Bola Basket Nasional karena dimainkan di kota-kota besar. Tapi semuanya masih terungkap.

Musim pertama dan kedua BBA melihat perubahan dramatis, bergerak menuju perolehan empat tim dari NBL. Dengan 48 pertandingan turun dari 60 di musim pertama dan empat tim tersingkir, BBA terpaksa mengimpor Baltimore Bullets dari sirkuit bola basket regional, American Basketball League, untuk menyeimbangkan tujuh tim yang tersisa.

Selain kehilangan empat tim dan bintang George Mikan, NBL kehilangan minat publik karena ketidakmampuannya bermain di kota yang menjatuhkan mereka pada musim 1948-1949. Pada akhirnya, kami bersatu dan putus.

Selama waktu ini, Asosiasi Bola Basket Nasional dibentuk. Enam tim NBL yang tersisa memasuki BBA. Indianapolis Olympians memasuki liga dan Indianapolis Jets dan Providence Steamrollers mengundurkan diri. Kumpulan 17 tim ini memulai NBA seperti yang dikenal sekarang.

 

Awal permainan bola basket

 

Semuanya dimulai dengan permainan anak-anak yang penemunya, Dr. James Naismith, biasa bermain di luar sekolah ketika ia masih muda. Permainan itu disebut Ducks on a Rock dan dimaksudkan untuk menjatuhkan bebek dari batu dengan melemparkan batu lain ke sana.

Hal ini mendorong Dr. Naismith untuk memperkenalkan konsep permainan kepada siswa di sekolah pelatihan YMCA pada tahun 1891. Karena cuaca yang dingin, para peserta Sekolah Pekerja Kristen membutuhkan permainan yang bisa mereka mainkan di dalam ruangan dan permainan yang bisa mereka mainkan di luar ruangan. tidak menggunakan banyak kekuatan. Kami kemudian membuat konsep permainan bola di mana dua keranjang digunakan sebagai tujuan dan kedua tim bersaing untuk tembakan terbanyak.

Selain permainan itu sendiri, ia juga menguraikan 13 aturan pertama untuk bermain game, meliputi pedoman, perbedaan antara pelanggaran dan pelanggaran, dan peran wasit dan wasit, termasuk durasi setiap pertandingan.

Jadi, peristiwa ini terjadi pada 21 Desember 1881, setelah Dr. Luther Gulick, direktur pendidikan jasmani di YMCA, memberi karyawannya uang saku dua minggu untuk membuat permainan baru. pertama kali dimainkan. permainan.

Meskipun game ini dikembangkan pada tahun berikutnya, siswa sekolah pelatihan YMCA pada awalnya menyukai game tersebut. Dr Naismith bahkan dikatakan kesulitan membujuk murid-muridnya untuk berhenti bermain game setelah setiap sesi.

Permainan ini dimainkan di Olimpiade di Berlin, Jerman, di mana Tim USA mengalahkan Tim Kanada dengan skor 19-8. Pada titik ini, 22 negara telah berpartisipasi dalam kompetisi. Pada tahun 1976, olah raga bola basket wanita diperkenalkan ke Olimpiade.

Pada tanggal 3 Agustus 1949, National Basketball Association dibentuk di New York City. Namun sebelum itu, National Basketball League (NBL) didirikan pada tahun 1937 dan Basketball Association of America (BAA) pada tahun 1946. NBA sekarang berfungsi sebagai grup terbesar dalam sejarah bola basket. Sejak awal NBA, hanya dua liga yang mempertahankan nama itu: New York Knicks dan Boston Celtics.

Bola basket perguruan tinggi wanita pertama dimainkan pada 4 April 1896, di Page Street Armory San Francisco, tempat Cal dan Stanford bertemu. Berbeda dengan permainan fisik dan intens yang terlihat di WNBA hari ini, tim bola basket wanita tahun 1896 mempertahankan pendekatan permainan yang anggun, dan aturan diubah untuk mengakomodasi kecenderungan alami ini. Stanford kemudian memenangkan tim Cal dengan skor 2-1.

Peristiwa ini menyebabkan popularitas olah raga bola basket di era sekarang.

 

Cara efektif bermain bola basket

 

Beberapa orang tampaknya memiliki bakat dan keterampilan yang diperlukan untuk bola basket. , harus diingat.
Salah satu aspek penting dalam bermain bola basket adalah pertahanan yang baik. Ada beberapa area pertahanan yang harus Anda fokuskan saat Anda mulai mengembangkan keterampilan Anda dalam bola basket.

Berat badan

Kuncinya adalah menjaga kepala Anda tetap rendah. Kebanyakan pemain lebih suka berdiri daripada jongkok, tetapi pelatih tidak. Jadi seberapa rendah Anda harus jongkok? Aturan praktis yang baik dan benar adalah berjongkok lebih rendah dari orang yang Anda jaga. Ini memungkinkan mereka untuk bergerak lebih mudah daripada pemain lain. Selain itu, menjaga tubuh tetap rendah membantu Anda menyeimbangkan berat badan secara efektif.

Posisi tangan

Jelas ada beberapa posisi tangan yang perlu diingat. Jika Anda mengangkat tangan, Anda pasti akan menangkis tembakan atau operan.

Anda juga dapat meletakkan tangan Anda di sisi Anda. Ini lebih mudah bagi pemain dan sangat membantu dalam bertahan melawan dribbling, passing, dan pemalsuan bola. Selain itu, ini membantu Anda menjaga keseimbangan.

Masuk ke gelembung

Ada sesuatu yang disebut bubble yang pada dasarnya ada hubungannya dengan jangkauan gerakan yang dimiliki pemain. Untuk memainkan pertahanan yang baik, Anda harus masuk ke gelembungnya dan memanfaatkan ruang ini sebaik-baiknya. Efisiensi gerakan terletak pada keterampilan intimidasi. Misalnya, jika Anda dapat membuat mereka khawatir bahwa Anda akan mengganggu gerakan mereka berikutnya atau mencuri bola pada dribble Anda berikutnya, mereka akan terintimidasi dan ragu-ragu. Ketika ini terjadi, dia mungkin melakukan lebih sedikit tindakan dalam permainan yang membatasi pergerakan ofensifnya. Ini menciptakan efek skor yang lebih rendah.

Bola basket lebih dari sekadar permainan bola dan gerakan, tetapi juga merupakan pertarungan mental yang terjadi antara pikiran individu yang memainkannya.

Selalu frustrasi karena ini memengaruhi penanganan bola. Juga, perlu dicatat bahwa Anda tidak harus berdiri di samping lawan sepanjang waktu. Selalu cukup dekat dengannya untuk mengkhawatirkan dan mengalihkan perhatiannya.

Bertekad untuk menjadi bek yang baik

Pada akhirnya, semuanya bermuara pada tekad Anda untuk memenangkan pertandingan dan memainkan pertahanan yang baik. Jejak keraguan dapat merugikan Anda. Hindari gerakan seperti itu sebanyak mungkin.

 

Penutup

sekian ulasan tentang Sejarah awal olah raga Basket dan cara bermain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *